Rabu, 08 November 2017

Jika Anda pernah tinggal di luar negeri untuk jangka waktu yang lama

Jika Anda pernah tinggal di luar negeri untuk jangka waktu yang lama, dan kembali ke negara asal Anda, Anda tahu persis apa yang sedang saya bicarakan. Ada sedikit rahasia gelap tersembunyi di balik pengumuman 'pulang'. Bimbel PKN STAN Pernahkah Anda mengalami perasaan tidak tahu di mana rumah berada? Apakah rumah adalah tempat, struktur bangunan atau hanya perasaan memiliki? Ini adalah sensasi aneh dan pemisahan mental antara tempat yang Anda inginkan, dan di mana Anda sebenarnya berada. Kami baru saja pindah ke negara asal kami setelah tinggal di China selama 5 tahun; Tak perlu dijelaskan bagaimana meresahkannya gaya hidup, teman, kostum, budaya, rumah, kebiasaan berkendara, makanan, dan tentu saja jangan lupa pajak. Ini seperti menemukan kembali perasaan déjàvu, tapi, dengan sentuhan nostalgia dan ketidakpastian bagaimana membangun kembali barang dari tempat Anda meninggalkan mereka. Hal-hal yang "hampir normal," hampir sama ". Untuk sesaat, saya bertanya-tanya: Apa yang saya gunakan saat kita tinggal di sini terakhir? Bagaimana ini bisa terjadi padaku? Bagaimana saya mengatasi semua perasaan ini? Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya menangani masalah seperti ini setiap hari sebagai bagian dari pekerjaan saya, namun di sinilah saya, memikirkan hal yang sama dengan yang dikhawatirkan klien saya. Fakta lucu, saat aku membongkar kotak-kotak yang bergerak, aku menahan diri untuk mencium 'rumah' tua itu. Sudah diketahui dengan pasti bahwa selera dan aroma memiliki kualitas ajaib untuk membawa kita kembali ke masa lalu, bahkan sampai masa kanak-kanak kita. Semua teman kami pindah dengan hidup mereka saat kami pergi membuat kehidupan baru di negara lain. Mereka telah berubah, tapi kita juga telah berubah, dan entah bagaimana masih mengharapkan hal-hal seperti cara kita meninggalkan mereka. Bagaimana itu mungkin? Bagaimana menemukan keseimbangan lagi dan rasa berada di rumah? Ini adalah awal yang baru bagi kita, bukan pada dunia di sekitar kita. Kami berbicara tentang rumah yang merujuk ke China ... betapa anehnya itu? Kita seharusnya berada di rumah! Semua bergerak lamban sampai saya menyadari bahwa rumah lebih berkaitan dengan keadaan mental, perasaan nyaman dan tidak begitu banyak tentang tempat yang sebenarnya. Bagi anak-anak saya, yang tinggal di luar negeri, rumah adalah tempat kita berada, terlepas dari mana di dunia ini. Saya mulai menganalisis (ya ... saya rasa itu adalah sifat saya untuk menganalisis barang) ... apa yang berbeda dengan semua gerakan lainnya? Aku tidak pernah merasakan apa yang kurasakan sekarang. Mengapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda pernah tinggal di luar negeri untuk jangka waktu yang lama

Jika Anda pernah tinggal di luar negeri untuk jangka waktu yang lama, dan kembali ke negara asal Anda, Anda tahu persis apa yang sedang saya...